Wednesday, May 3, 2017

Apakah kau pantas menjadi Blogger Proffesional?

Hai semua, hari ini gue buka blogging disini dengan pertanyaan “Apakah kau pantas menjadi Blogger Proffesional?” Sebenarnya pertanyaan ini terkhususkan untuk diri gue sendiri. Yah, gue udah pantas gak sih menjadi Blogger Proffesional?

Berbicara tentang Blogger Proffesional, mungkin ini adalah cita-cita banyak orang di zaman sekarang. Terlebih lagi bagi yang suka menulis.  Termasuk gue sendiri tentunya.


Untuk mengetahui apakah kita sudah pantas menjadi Blogger Proffesional atau belum, mari kita jawab pertanyaan berikut :

1. Apakah Kau punya banyak Ide?



Tentu saja untuk menjadi Blogger Proffesional kita harus banyak Ide.Dengan menjadi blogger Proffesional, itu artinya aktivitas kita sehari-hari dan kehidupan kita tergantung dari ngeblog. Jika kita tidak banyak ide, maka akan mengacaukan aktivitas kita. (Kalo gue sih punya banyak ide, hahaha). Untuk masalah punya banyak ide atau tidak sebetulnya bisa diatasi, yaitu dengan banyak membaca karya orang lain, banyak mencari tahu informasi tentang Blog yang ingin kita garap dan dengan rajin-rajin menulis ; dengan cara demikian biasanya ide akan muncul lagi-dan lagi. Kadang muncul saat tidur, saat jalan-jalan dan kadang juga muncul saat kita lagi BAB… Percaya deh.

2. Apakah kau Siap Mengeluarkan Uang Setiap Bulan?



Untuk menjadi Blogger Proffesional, awalnya tentu kita harus modal dahulu. Karena Ngeblog tidak bisa dibilang “Cara Gratisan cari uang”. Ngeblog juga harus punya modal, minimal kuota setiap bulannya. Jika kau menjawab “Yah, Gue siap mengeluarkan uang setiap bulan, Demi rencana gue menjadi Blogger Proffesioal”, itu artinya satu langkah sudah didapat. Sekarang Jawab pertanyaan Berikutnya.

3. Apakah Kau mampu mengalahkan Rasa malas?



Dalam pekerjaan apapun Juga, rasa “malas” adalah tantangan utama. Seperti kata Bunda asma nadia “Keberhasilan kadangkala hanya terhalangi oleh dinding tipis yang bernama kemalasan”. Dalam hal blogging juga demikian. Meskipun kita sudah siap modal, sudah banyak ide dan segala macamnya, Jika kita tidak mampu mengalahkan rasa malas maka artinya kita belum siap menjadi blogger Proffesioal.

Banyak Master-Master juga mengatakan bahwasannya menjadi Blogger Proffesional harus mengerti “SEO” dan juga bisa diterima di “GOOGLE ADSENSE”.
Nyatanya Meskipun tidak mengerti SEO, ada blogger dari luar yang nyatanya sukses dalam dunia blogging. Padahal, artikel di dalam blognya tidak SEO sama sekali. Dan Bahkan ia hanya mengirim sebuah Foto dalam satu artikel, tanpa tulisan sama sekali (Kecuali judul). Tapi, ia sangat rajin dalam mengupdate Artikelnya, satu bulan bisa mencapai ribuan artikel (WOOOWW). Dan hal tersebut membuktikan bahwa orang yang rajin dapat mengalahkan orang yang berbakat, ataupun yang pandai.

Jadi, sekarang Jawab : Apaah kau mampu mengalahkan rasa malas? (Kalo gue, masih kadang-kadang.. hihi)


Tiga pertanyaan di atas Gue pikir sudah merangkum semuanya. Jika kita mampu menjawab dengan kata “Ya”, artinya kita pantas menjadi Blogger Proffesional.

1 comment:

  1. Aku masih senin kamis juga nih hehehe. Tapi harus tetep semangat

    ReplyDelete